Pengenalan After Effect

12:56 PM
     Setelah efek pertama adalah produk perangkat lunak dari Macromedia yang sekarang telah menjadi salah satu produk dari Adobe. Setelah efek yang sangat dibutuhan dalam Desain Grafis Gerak. Standart Efek yang mencapai sekitar 50 jenis lebih, yang mampu mengubah dan menganimasikan obyek yang orang butuhkan. Dalam After Effects, animasi juga dapat dilakukan dengan hanya mengetik beberapa kode script yang disebut Ekspresi untuk menghasilkan gerakan yang lebih apik dan dinamis. Fasilitas di Efek Setelah agak lebih lengkap dari perangkat lunak editing video lainnya. After Effects digunakan dalam produksi sebuah film, iklan, dan produksi video pos.


        Pada kesempatan ini, saya akan menjelaskan sedikit tentang cara menggunakan After Effects. Yang pertama satu:

Importing Files

      
Mengimpor file adalah awala langkah dalam menggunakan After Effects. Semua file yang diimpor akan muncul di Panel Proyek yaitu sarana untuk menyimpan file, baik video dan komposisi gambar.
1. Aktifkan program After Effects. Jika Welcome Screen muncul, klik Close, dan akan tampil area kerja After Effects.
2. Klik menu File> Impor> File (Ctrl + I) untuk mengimpor file. Untuk dapat bekerja dengan video, pastikan komputer Anda telah terinstal Player Quick Time.
3. Pilih file dari folder untuk mengimpor dingin. Pilih Buka.
4. Maka file tersebut akan muncul di panel Project, klik pada area kosong di panel proyek untuk menghilangkan pilihan.
5. Pilih file yang telah diimpor, drag ikon Buat komposisi baru untuk membuat komposisi baru sesuai dengan properti video.
6. Dalam Panel Preview, tekan tombol Preview RAM atau tekan tombol 0 untuk memutar video secara realtime. Atau dapat menekan tombol Play (Spasi), untuk bermain di preview cepat. Tekan Escape untuk menghentikan video.

       Untuk contoh penggunaannya / tutorial sederhana, saya akan posting di posting insyallah tentang After Effects berikutnya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Sipa
AUTHOR
December 26, 2011 at 2:24 PM delete

ditunggu tutorial tentang After Effect selanjutnya kk...
Soalnya aku juga newbie tentang after effect nih. ,.,

:D

Reply
avatar