9 Fakta tentang Android

12:38 PM




     Android adalah sistem operasi smartphone layar sentuh seperti iOS iPhone dan BlackBerry OS. Google Android dikembangkan dan pertama kali muncul pada tahun 2007 dengan G1 ponsel pertama yang T-Mobile.

1. Apa yang begitu spesial tentang Android?

Tidak seperti Apple OS, Research In Motion (RIM) atau Microsoft Windows Mobile, Google merilis Android sebagai OS open source di bawah naungan Open Handset Alliance. Hal lain adalah OS Android sangat baik, cepat dan kuat dan memiliki antarmuka pengguna yang intuitif yang dikemas dengan pilihan dan fleksibilitas. Google terus berkembang.

2. Apakah ponsel Android disebut "Droids"?

No "Droid" adalah merek yang dimiliki oleh Verizon Wireless ponsel Android (Droid X, Droid Eris, Droid Incredible dan sebagainya). Sprint 4G HTC Evo bukan "Droid" tapi masih merupakan smartphone Android.

3. Mengapa memilih ponsel Android dari iPhone?

Salah satu alasannya adalah bahwa Android terintegrasi dengan layanan Google seperti Gmail, Google Calendar, Google Kontak dan Google Voice dan sempurna untuk siapa saja yang menggunakan layanan Google.

Salah satu Android adalah saat pertama kali Anda menyalakannya Google diminta untuk memasukkan nama pengguna dan password dan semua pesan Google, kontak dan info lainnya dari disinkronisasi ke handset tanpa harus sync ke desktop. Selain itu Android merupakan open source di mana kita bebas untuk melakukan apapun tentang aplikasi.

4. Kelemahan Android?

Mengenai musik dan video Android tidak memiliki media resmi syncing ke klien desktop. Namun, secara umum, Android memberi Anda lebih banyak pilihan tentang cara mengatur ponsel Anda dan isinya.

5. Apa saja berbagai versi Android, seperti "Donut", "Cupcake" dan "Froyo"?

Sama seperti Apple iOS, Google Android terus mengupdate dengan fitur baru. Versi terbaru Android adalah 2.2 dengan kode nama "Froyo" menambahkan fitur penarikan USB langsung, fungsi hotspot mobile dan dukungan Flash. Ini berarti Flash video dan modul Flash yang tidak bekerja pada iPhone akan bekerja pada web browser Android. Versi 1.6 disebut "donat" yang menambahkan kecepatan, peningkatan resolusi layar dan kamera perekam dan aplikasi lebih cepat. Versi 1.5 "cupcakes" menambahkan perekam video.

6. Jika ada mengapa terjebak Android 2.2 versi 2.1 bahkan 1.6?

Salah satu kelemahan dari Google adalah begitu banyak menyediakan versi Android. Manufaktur dan operator dapat memutuskan untuk meng-upgrade ponsel mereka ke versi terbaru Android.
Di sisi lain, iPhone memiliki beberapa versi di mana untuk meluncurkan versi baru dari IOS dapat dilakukan sekaligus dan lebih mudah.

7. Berapa banyak aplikasi yang tersedia untuk Android?

Sekitar 70 ribu lebih, dan terus meningkat setiap hari. Google tidak memberikan perlakuan khusus untuk aplikasi mereka.

8. Bagaimana memilih ponsel Android?

Ponsel Android yang tersedia dengan berbagai bentuk. Apakah anda menginginkan ponsel QWERTY dengan layar sentuh atau lebih suka? Mencari layar besar atau yang mudah masuk saku Anda? Apakah pengguna e-mail dan pesan teks, atau tertarik menonton film dan video di layar besar? Semua pertanyaan dijawab oleh produk Android saat ini.

9. Android telepon?

Ada 4G HTC Evo. Samsung merilis ponsel Android Galaxy S-class: Ramping dan ringan, 4-inch layar kontras super AMOLED tinggi, dan tersedia pada semua operator besar di Amerika Serikat. Jika mencari ponsel Android QWERTY slide-out, pertimbangkan Motorola Droid 2 Verizon atau Samsung Epic 4.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »